Idhul Fitri
Mendekati Idul Fitri 1429 H, kegiatan pasar murah atau bazar banyak digelar di wilayah Magelang. 
 
Mendekati Idul Fitri 1429 H, kegiatan pasar murah atau bazar banyak digelar di wilayah Magelang. Ini seperti yang digelar di RW X Kelurahan Kramat Selatan Kecamatan Magelang Utara, Minggu (14/9) pagi kemarin. Kegiatan dibuka Kepala Kelurahan Mawardi.

Meski acara belum dibuka, namun masyarakat sudah banyak yang datang ke lokasi. Bahkan tidak sedikit di antara mereka yang sudah membelanjakan uangnya untuk membeli beberapa barang kebutuhan. Mereka datang tidak hanya dari wilayah Kota Magelang, tetapi ada juga yang sengaja datang dari wilayah Kabupaten Magelang.

Beras merupakan salah satu barang yang laris terjual. Beberapa warga kepada KR mengatakan beras di luar harganya sekitar Rp 5.000,- per kilogram, di pasar murah ini dijual dengan harga Rp. 2.000,- per kilogram. Telur ayam broiler di jual Rp. 13.300,- per kilogram. Minyak goreng kemasan Rp. 12.000,- per liter, gula pasir juga dijual dengan harga lebih rendah dibanding harga di pasaran, yakni Rp. 5.800,- per kilogram. Hj. Hadi Riyanto Ketua Panitia kepada KR mengatakan untuk kegiatan pasar murah ini disediakan gula pasir satu ton, telur ayam sebanyak 500 kilogram, dan beras sekitar 300 kilogram.

0 Responses

Posting Komentar